Tuesday, September 16, 2008

Tasia


BERPRESTASI KENDATI TANPA PAPI

Teman-teman pasti pernah mengalami, saat kita piknik atau berkumpul bersama papi dan mami, pasti deh menyenangkan. Nah, sahabat kita yang satu ini, nasibnya kurang beruntung. Ketika Tasia baru berusia 6 tahun, papi tercinta dipanggil Tuhan. “Sedih deh rasanya ditinggal papi. Lagian, kasian mama harus kerja sendirian!”, ujar Anastasia Maria Giovani mengenang papi tercintanya.

Meskipun ditinggal papi, Tasia tetap berprestasi lho. Tidak tanggung-tanggung Tasia sudah berhasil mengumpulkan 140 piala di rumahnya! Hebat kan? Piala-piala itu disimpan di lemari khusus di rumahnya. Piala sebanyak itu ia peroleh dari 4 bidang yang berbeda, yaitu lomba nyanyi, menggambar, Fashion Show dan Photogenic. Sahabat kita ini memang dikaruniai banyak talenta. Tasia sudah mulai mengikuti perlombaan sejak usia 4 tahun ketika papinya masih hidup.

Dari lomba-lomba yang pernah ditempuhnya, ada dua yang membanggakannya. Pertama adalah lomba gambar di India. Tasia mendapat silver medal alias medali perak. “Saya senang sekali dengan piala ini karena dari luar negeri”, kata gadis penggemar Mie Baso pedes ini. Lomba kedua yang juga dibanggakannya adalah AFI Junior Indonesia 2005. Pada lomba ini, Tasia masuk 20 besar. “Masuk 20 besar dari ribuan peserta, tetap membanggakan, apalagi masuk televisi”, ujar Tasia tersenyum lebar.

Meskipun tergolong masih cilik, Tasia sudah terbiasa berjalan di atas cat walk, itu tuh…tempat berjalan untuk Fashion Show. Tasia tidak ingat berapa piala ia peroleh dari lomba ini. Untuk lomba yang satu ini, ada berbagai jenis pakaian yang pernah ia kenakan. Tapi, pakaian yang paling ia sukai adalah jenis casual dan baju-bodo, salah satu pakaian tradisional Indonesia.

Saat ditemui di sekolahnya, SD Maria Bintang Laut, Bandung, Tasia terlihat agak malu-malu. “Tasia kelihatan pemalu tapi kalau sudah bernyanyi di panggung, wah…lincah sekali! Percaya dirinya amat tinggi!”, kata ibu Lanny, Kepala Sekolah tempat Tasia menimba ilmu. Prestasi Tasia yang luar biasa rupanya menjadi kebanggaan sekolahnya. Menurut catatan sekolah, Tasialah murid yang paling banyak mengumpulkan piala.

Dengan prestasinya yang begitu meyakinkan, Tasia patut menjadi kebanggaan sekolah maupun keluarganya. Tasia sendiri tidak merasa sombong dengan kemampuan yang dimilikinya. Bagi Tasia, prestasi yang ia capai merupakan balasan pada kebaikan maminya sekaligus kecintaan pada mendiang papinya. Maju terus Tasia!

Heri Kartono, OSC (Dimuat di Rubrik Anak-anak majalah HIDUP, 19 Oktober 2008).

 

BOX:

  1. Nama Lengkap     : Anastasia Maria Giovani.
  2. Tempat/Tgl lahir: Bandung, 11 Oktober 1996.
  3. Kelas                       : VI SD Maria Bintang Laut, Jln. Kebonjati 209 Bandung.

 

 

1 comment:

Rosiany T.Chandra said...

Maju terus ya Nak..
Prestasimu sangat membanggakan siapa saja yg membacanya.
Raih cita2mu setinggi bintang di langit.

Salam